Reshuffle Sudah, Trus?

0 menit waktu baca

Episode terakhir drama “Menteri yang Ditukar” sudah lewat. Seperti biasa, sebuah keputusan tentu ndak bisa memuaskan semua pihak. Banyak yang pro dengan hasil perombakan ulang kabinet, tapi ndak sedikit juga yang kecewa. Orang yang terpilih, pastilah bukan orang biasa. Banyak kasus yang masih jadi sorotan. Masalah-masalah yang sudah menjadi tradisi merepotkan negeri ini blum pernah benar-benar tuntas, seperti tenaga kerja di luar negeri, konflik perbatasan terutama dengan malaysia, impor pangan, harga kebutuhan pokok, dsb. Tapi, apa iya mereka mampu menyelesaikan itu semua?

Maka, saya pun ndak mau berpikir muluk-muluk. Mereka ndak korupsi saja saya sudah senang. Khusus untuk Kepala BKPM yang baru, semoga memberi dukungan yang minimal sama atau lebih besar untuk mereformasi birokrasi di BKPM yang sekarang sedang digodok. Reformasi birokrasi BKPM akan membawa kebaikan untuk semua pihak, investor, pegawai dan BKPM itu sendiri. Semoga…

Saya juga mengucapkan terima kasih untuk mantan Kepala BKPM yang sekarang menjadi Menteri Perdagangan. Walaupun saya ndak punya pengalaman khusus dengannya, kecuali jadi ajudannya saat upacara tujuh belasan, tapi paling ndak gara-gara dia skor toefl saya jadi 600. Walaupun ndak jelas juga sih manfaatnya untuk saya pribadi. Hihihi. Semoga sukses di tempat kerja yang baru. Terima kasih.

Digiprove sealThis article has been Digiproved © 2011 Agung Pushandaka

2 thoughts on “Reshuffle Sudah, Trus?”

Comments are closed.