Musim Hujan di Jakarta

Sejak beberapa hari lalu, kota Jakarta mulai diguyur hujan yang cukup deras di beberapa titik. Selamat datang musim hujan.

Musim hujan di Jakarta identik dengan beberapa hal yang lazim terjadi. Satu hal yang paling sering dibahas tentu saja banjir. Bahkan konon katanya banjir di wilayah ini sudah terjadi sejak zaman Tarumanagara.

Masih ada hal lain yang identik dengan Jakarta di musim ini. Misalnya kerumunan pengendara sepeda motor yang berteduh di kolong jembatan atau fly-over yang tidak jarang menimbulkan kemacetan. Saya sendiri pernah melakukan itu, tapi hanya untuk berhenti sejenak mengambil mantel atau jas hujan di bagasi sepeda motor.

Melaju lagi setelah memakainya.

Selain beberapa hal yang selalu ada, kali ini terdapat satu perbedaan yang pasti dengan musim-musim sebelumnya. Apalagi kalau bukan karena keberadaan virus Corona. Dulu, sakit flu saat pergantian musim, atau akibat kehujanan dianggap hal yang biasa.

Sekarang, gejala flu yang biasa dialami mungkin membuat kita semua khawatir telah tertular virus yang belum juga mereda kasusnya di Jakarta.

Selamat menikmati musim hujan. Semoga kita semua selalu diberkati kesehatan dan keselamatan.

Digiprove sealDigiproved

Author: Agung Pushandaka

Selain di blog ini, silakan temui saya di blog lain yang saya kelola bersama istri saya, Rebecca, yang bercerita tentang anak kami, K, di sini: Panggil Saja: K [keI].

6 thoughts on “Musim Hujan di Jakarta

  1. Hola mas Agung, sudah lama nggak bersua di blog ?

    Di Bali lumayan sering hujan belakangan ini mas seperti di Jakarta ~ tapi nggak terlalu lama, jadi belum sampai banjir. Semoga baik di Bali, Jakarta dan kota besar lainnya nggak sampai kebanjiran yah. Sehat selalu untuk mas sekeluarga ?

    Selamat menikmati musim hujan ~ ?

  2. Kak Agung, di daerahku hampir setiap hari hujan dari yang frekuensi rintik-rintik hingga sedang, kadang bahkan berangin kencang sampai takut jemuran terbang hahaha.
    Semoga kita selalu diberi kesehatan ya sehingga mampu melewati musim penghujan dengan kondisi yang selalu sehat.

  3. Iya bener sekarang sudah musim hujan. Saya pun kemarin melihat sendiri kejadian para pengguna sepeda motor yang berteduh di kolong jembatan dekat st. Cakung. Mereka ada yang menunggu hujan reda tapi tak kunjung reda juga, ada juga yang hanya berhenti sebentar untuk memakai jas hujan dan lanjut jalan lagi. Intinya sih kalo misalkan sedang naik motor sekarang harus siap sedia jas hujan di bagasi. Dan hati-hati juga karena jalanan licin dan mungkin di beberapa daerah ada yang banjir juga

  4. saya ke jakarta pas november tahun kemarin dan pas hujan plus banjir
    tapi jadi engga panas sih
    cuma kalau sekarang ya pasti was was karena pandemi ini
    apalagi banyak pembangunan juga ya mas
    semoga yang di jakarta sehat selalu

  5. aku salfok sama template nya, jadi fresh aja hehehe
    iya di Jember juga musim hujan sekarang mas agung. kadang jam 12 siang udah ujan deres, waduhh malah kemarin sampe angin segala, ngeri
    iya ya biasanya kalau musim hujan sering kena flu, apalagi zaman sekarang takutnya malah dikait-kaitkan dengan covid.
    kudu extra jaga stamina nih

  6. Di sini, musim hujan tahun ini lebih cepat datang, Mas Agung. Biasanya musim hujan begini ada aliran air di jalan dekat tempat tinggal. Tapi sekarang drainasenya sudah diperbaiki dan nggak ada lagi sungai temporer itu. 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *