Mari Puasa, Stop Sweeping!

Marhaban ya Ramadhan. Apa kata orang tentang bulan puasa, pasti anda semua lebih tau daripada saya. Pun apa kewajiban setiap orang di bulan ini, rasanya sudah jamak terdengar. Bagi yang ndak berpuasa wajib menghormati yang berpuasa. Tapi sebaliknya, apakah yang berpuasa sudah menghormati yang ndak berpuasa? Jangan ada lagi deh, sweeping dan perusakan tempat makan yang tetap buka di bulan puasa. Seharusnya, banyak berkah dan makna di bulan ini bagi semua orang. Jadi, selamat berpuasa..

Digiprove sealThis article has been Digiproved © 2011 Agung Pushandaka

12 thoughts on “Mari Puasa, Stop Sweeping!

  1. adin

    saya setuju bli, buat saya sih g masalah di depan saya ada orang makan walaupun saya lg puasa, toh itu sebagai ujian buat saya

  2. Dian

    Bener…

    Puasa toh untuk menguji, bukannya menghilangkan godaan. Yg suka sweeping berarti gak tahan goadaan hehe

  3. a!

    yg puasa dan suka sweeping itu cuma nebeng kuasa, gung. mumpung puasa, jadi numpang kuasa. caranya dg maksa-maksa itu.

    anyway, selamat menikmati puasa juga. semoga tetap cerah ceria meski susah cari makan siang di jakarta. 😀

  4. Cahya

    Ah, ya saya juga di sini ikutan berpuasa Mas Pushandaka, tapi saya memang sudah terbiasa makan sekali dua kali dalam sehari sih :).

  5. Qori

    iya, bulan Ramadhan kan bulan beribadah dan tenang, bukan ajang unjuk kekuatan massa.

    meskipun ada setan-setan yang masih jualan makanan, yang penting kita bisa puasa emosi kita.

    1. a!

      jualan makanan bukan setan, bung! enak aja. mereka bekerja. dan itu juga ibadah. tidak ada larangan utk bekerja, termasuk jualan makanan selama bulan ramadhan. bayangkan mereka yg harus jungkir balik jual makanan demi anak istri atau juga persiapan lebaran. masak yg begitu dibilang setan.

      1. Qori

        Iya, maaf, sedikit salah paham. Yang saya maksudkan ‘warung sakadup” untuk daerah kami. Itu yg pagi-pagi / siang buta didalam pasar, ada yang makan-maakan gak puasa, trus yang jual bikin tirai kayak gitu. Tidak menghormati orang puasa, dan notabene pasti yg jual masih muslim…

        ortu saya juga jualan makanan kok, tapi buat berbuka…
        sorry, kata saya kurang spesifik , jadi salah paham ya situ. gak apa deh…

        stay cool… stay cool…

        1. @zizydmk

          Sud-sud jangan emosi.
          Menurut saya kalau memang mata pencahariannya adalah berjualan makanan, ya mau apalagi? Kalau tidak jualan kan tidak makan…

          Kita berpuasa tentu tidak ingin dikasihani.. karena ini ibadah.

  6. rachmat amienullah

    bener tuch sob…ne beberapa hari lalu satpol pp di kota ku pada koar – koar mau melakukan penertiban warung liar disepanjang jalan daerah kota, kasian kan nasib orang yang lagi cari duit dari penghasilan warung na

Comments are closed.