Lagi, Tentang Rasa Takut

0 menit waktu baca

Kemarin sore (5/2), saya nikmati akhir pekan dengan menonton film di Pondok Indah 1 XXI. Saya memilih film dengan judul The Hole. Setelah minggu lalu dikecewakan oleh film White Noise: The Light, saya berharap The Hole bisa sedikit membuat bulu kuduk merinding, ndak cuma membuat penontonnya terpekik kaget. Menonton di studio 4 yang ndak terlalu luas, filmnya ndak melulu menampilkan kengerian akan penampakan hantu. Beberapa adegan dan percakapan lucu membuat penonton seperti diberi waktu untuk menormalkan detak jantung sebelum tercekat diam menunggu kemunculan hantu, terutama hantu gadis cilik bernama Anie Smith.

Cuma yang jadi perhatian saya adalah tema film ini hampir dengan film yang saya tonton beberapa minggu sebelumnya, Altitude. Iya, keduanya mengangkat tema tentang rasa takut. Sekali lagi, terkadang kengerian yang kita alami justru diawali oleh ketakutan kita sendiri. Rasa takut bisa dipicu oleh apa saja. Salah satunya adalah pengalaman buruk. Tapi ada juga rasa takut yang muncul tanpa diketahui alasannya, yang sering disebut phobia. Menurut saya, ndak ada seorang pun yang ndak pernah takut.

Maka, pesan yang bisa saya ambil dari film ini adalah, takut itu biasa dan manusiawi banget, tapi berusaha untuk mengendalikan rasa takut itulah yang luar biasa.

Digiprove sealThis article has been Digiproved © 2011 Agung Pushandaka

Related Post

8 thoughts on “Lagi, Tentang Rasa Takut”

  1. Kalau nonton yang beginian pas tengah ,alam di rumah, langsung saja aku matiin TV nya dan memilih internetan. Karena adrenalin ku sudah habis :mrgreen:

    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

  2. Mengendalikan rasa takut memang tidak mudah, apalagi kalau sudah terbiasa ditakut2i sejak kecil, misalnya ketakutan akan hantu..
    Tapi saya suka nonton film2 serem. Pengen cari dvd-nya ah..

  3. Saya lebih tertarik dengan “pikiran negatif”, sejenis dengan rasa takut juga ya? Kadang kalau kita terlalu takut (berpikir negatif) bisa jadi hal itu menjadi nyata.

  4. Saya pernah baca kata mutiara di tabloid anak2 ‘BOBO’,
    Nikmati rasa takut itu mumpung masih bisa merasakannya.

    Huehe.. ini utk anak2 yg takut tidur di kamar yg gelap kali ya..karena biasanya takut itu datang di awal, kalo sudah terbiasa lama2 hilang sendiri takutnya :-p

Comments are closed.