Main Apa?

Bermain game di ponsel adalah salah satu cara saya untuk mengalihkan pikiran saya di saat lelah atau jenuh. Ponsel menjadi sarana pilihan saya karena lebih simpel untuk memulai suatu permainan.

Saya bisa seketika memainkan sebuah game di ponsel tanpa ribet seperti bermain game di laptop. Ini penting sebab waktu saya tak banyak untuk bermain game di rumah, apalagi kalau anak saya belum tidur.

Kadang istri juga protes kalau saya terlalu serius main game.

Saya menyukai beberapa permainan yang tersedia di Google Play Store, tapi yang tersedia di ponsel saya saat ini hanya satu permainan, Chess Online.

Iya, saya justru memilih bermain catur di saat jenuh.

Istri saya bilang, hidup ini sudah berat dipikir, kok main game yang harus mikir juga.

Tapi bermain catur itu seru.

Apalagi dimainkan secara online, saya bisa bertemu teman bermain dengan tingkat kesulitan yang bervariasi dari seluruh belahan dunia.

Game ini tak memakan waktu lama untuk dimainkan. Saya biasanya memilih bermain catur cepat, yang dibatasi waktunya.

Kalau waktu habis, ya kalah.

Menang memang bukan tujuan utama, tapi siapa sih yang suka kalah?

Sementara di laptop tersedia satu permainan yang saya mainkan bila waktu dan kondisi memungkinkan untuk bermain game di laptop.

Saya memilih bermain Caesar III di laptop. Game lawas yang masih suka saya mainkan.

Pernah bermain game ini?

Permainan ini menuntut kita untuk membangun kota di bawah kekaisaran Roma dengan beberapa target yang harus dicapai.

Kalau gagal, anda akan dipecat oleh sang Kaisar.

Game ini tak perlu dipikir serius, tapi butuh strategi yang matang agar tidak gagal.

***

Saya bukan maniak game, apalagi gamer profesional.

Seperti yang saya bilang, saya tak punya banyak waktu bermain game di ponsel, begitu juga laptop. Terutama setelah berkeluarga dan punya anak.

Saya harus lebih sering bermain bersama anak.

Kalau anda main apa?

Digiprove sealDigiproved

Comments

  • Kalo saya jarang main game kang, soalnya kalo saya main game nanti anak ikut-ikutan.

    Tapi dulu saya suka main game sky force, dari jaman Nokia Symbian S60 itu. Tapi selalu kalah, tak pernah dari level 3.?

  • Saya juga bukan maniak game atu gamer sih mas. Bingung euy kalo ditanyai saya suka game apa πŸ™‚
    Saat ini saya ga ada game tertentu sih, termasuk di laptop atau hp, mungkin saat ini lebih suka bermain di media sosial aja mas

  • wkwkwkwk.. dah main hago aja om.. satu aplikasi banyak game… oh,,ya terima kasih telah berkenan mampir ke gubug saya ya… lama hiatus… nih… hihihihihi

  • Saya main banyak games mas πŸ˜€ di hape ada sekitar belasan games, while di laptop nggak banyak sih, yang paling sering saya mainkan kalau di laptop itu game monopoli hahahaha lumayan buat seru-seruan sama pasangan πŸ˜€

    Buat saya, game sangat berguna saat jenuh menunggu pesawat misalnya, atau saat sedang di mobil dalam perjalanan, pun saat sedang senggang sebelum kantuk datang menyerang πŸ˜€

  • Kalo saya nggak pernah main game. Sejak kenal komputer di lab SMA dulu, masih jamannya PacMan, saya nggak pernah main. Bukan apa2 sih. Cuman kalo saya koq liatnya justru bikin mumet. Kalah, game over melulu, kalo tujuan main game buat refreshing, kayaknya malah bikin tambah puyeng. Gak tau kalo saya nyobain sih. Bisa jadi lama2 nemu kenikmatannya. Tapi ya justru itu sisi lainnya. Kayak narkoba lah. Takut kalo nyoba2 ketemu enaknya trus ketagihan.

    • Halo mas Adi.
      Hehe,, iya sih, kadang kalau kalah main bukannya pikiran jadi segar, malah jadi emosi sendiri.
      Tapi tergantung orangnya sih mas, kalau terlalu serius main gamenya, lebih baik langsung terjun menjadi gamer profesional.
      Tanggung jawab dan penghasilannya sepadan.

  • Sudah lama tidak bermain games..apapun. Sudah lebih dari 10 tahun

    Padahal dulu, saya termasuk gamer dan bahkan sering main point blank atau dotA. Cuma sekarang, saya lebih suka membaca atau menulis.

    Mungkin karena sudah tua jadi males

    • Kalau saya memang bukan gamer atau orang yang suka main game. Mungkin karena saya termasuk golongan yang masih dididik dan diajarkan bermain secara fisik di lapangan bersama teman-teman, jadi merasa lebih seru bermain fisik.

      Mas Anton mungkin juga sama.

      Cuma karena lagi Covid saja, game di ponsel jadi pilihan daripada bermain di luar.

  • Udah lama banget nggak main game. Kayaknya game terakhir yang saya mainin di ponsel Temple Run, Mas. (Sebelumnya asyik main Flappy bird.) Tapi kalau game desktop terakhir kali Need for Speed, waktu tahun pertama kuliah dulu. πŸ˜€ Waktu pakai nokia symbian dulu saya pernah keranjingan Sudoku juga. πŸ˜€

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *