Apa Jadinya Inter vs Barca?

2 menit waktu baca

Mungkin anda bukan penggemar sepakbola. Mungkin juga anda bukan penggemar olah raga sama sekali. Tapi siapa pun anda, mustahil rasanya kalau anda ndak mengenal FC Barcelona. Apalagi buat anda yang menggemari sepakbola, pasti lebih tau lagi bagaimana mengerikannya Barcelona musim lalu. Mereka merampas semua tropi di setiap kejuaraan yang mereka ikuti, mulai dari kompetisi domestik sampai liga eropa. Merasa jeri saat tim favorit anda harus melawan Barca? Berlebihan memang, tapi wajar kok.

Sekarang bayangkan saja. Mulai dari penjaga gawang sampai penyerang diisi oleh pemain-pemain nomor satu. Di sana ada Victor Valdes, Carles Puyol, Xavi Hernandes, Andres Iniesta, Lionel Messi, Thierry Henry, dan pindahan dari Inter, Zlatan Ibrahimovic. Blum lagi ditambah pemain pelapis yang ndak kalah hebatnya seperti Gabriel Milito, Yaya Toure, Eric Abidal, dan Bojan Krkic. Mereka semua padu banget dilatih oleh pelatih muda, Josep ‘Pep’ Guardiola.

Sementara, jagoan saya Inter, cuma berisi pemain-pemain sederhana yang ndak dikenal bak selebritas. Blum banyak orang yang tau kiper terbaik timnas brasil saat ini, Julio Cesar. Pun ndak semua orang tau bek kanan Inter yang jadi rebutan beberapa klub papan atas eropa, Douglas Maicon. Apalagi lini tengahnya. Inter cuma diperkuat pemain-pemain sisa yang blum punya nama di eropa. Sebut saja Sulley Muntari, Esteban Cambiasso, Thiago Motta, Patrick Vieira, Dejan Stankovic, dan Amantino Mancini. Paling banter orang taunya cuma Wesley Sneijder, pemain yang mati-matian dibuang Madrid karena kedatangan Kaka dan Cristiano Ronaldo.

Begitu juga dengan lini depannya. Orang awam pasti cuma pernah dengar nama Samuel Eto’o, karena cuma dia pemain yang punya reputasi mentereng sebagai juara eropa musim lalu bersama Barca. Tapi nasibnya juga mirip-mirip Sneijder yang ndak terpakai lagi di tim nomor satu. Bahkan, manajer tim, Jose Mourinho juga buangan dari Chelsea walaupun Mourinho yang mengundurkan diri dari tim london itu. Sisanya, ah.., saya ndak akan menyangkal kalau anda bilang Inter cuma berisi pemain kelas dua. Terima kasih..

Tapi, itu ndak membuat keyakinan saya surut bahwa Inter akan menyulitkan Barca. Inter boleh kalah di kualitas skill dan kecepatan. Tapi Inter punya pengalaman dan semangat. Siapa pun tau, menghadapi tim unggulan akan membuat semangat hidup akan berlipat ganda, adrenalin akan terpacu sampai di puncak tertinggi, dan nyali akan berlapis-lapis tebalnya. Siapa yang bisa menjamin bahwa kualitas super akan pasti dapat mengalahkan itu semua?

Trus, apa jadinya Inter vs Barca? Saya bukan orang sakti yang bisa tau hasil akhir sebuah pertandingan yang blum dimulai. Tapi, saya berani bilang bahwa Barcelona ndak akan memandang remeh pertandingan ini. Bagaimana pun, Inter adalah juara italia. Kalau Barca ndak ingin kalah secara memalukan di Giuseppe Meazza, sudah seharusnya mereka bermain dengan kualitas terbaik yang mereka punya. Kalau kedua tim sudah sama-sama menampilkan permainan terbaiknya, walaupun Inter dan Barcelona bukan tim favorit anda, saya sarankan untuk menonton pertandingan ini. Forza Inter!

Inter vs Barcelona
Inter vs Barcelona

Related Post

5 thoughts on “Apa Jadinya Inter vs Barca?”

  1. Dari dalam hati saya untuk pertandingan ini saya belain Inter, itung2 pembalasan sakit hati di final LC musim lalu (apalagi itu nontonnya rame2 di tempat Diklat, ditambah lagi lebih banyak pendukung Barca, duh.. sakit hatinya minta ampun..).

    Tapi untuk prediksi tetap saja sulit untuk Inter bisa menang, wong melewati MU saja Inter masih sulit kok (inget MU vs Inter musim lalu), kikiki…

    Hahaha! Secara obyektif sih saya juga mengakui bagaimana susahnya mengalahkan Barcelona. Tapi untuk membalaskan sakit hati anda, Inter sudah siap untuk menang. Hehe!

  2. Judulnya mantaf nih… membuat saya jadi sangat tergoda untuk membacanya lebih lanjut..
    Jadinya inter vs Barca.. hmmm 10-0 Hehehhehhe
    bicara kemungkinan ya semuanya mungkin terjadi. So, berfikir Inter bakal kalah… ya ndak mempercayai kemungkinan toh.. hehhehe
    Inter mungkin menang.. mungkin kalah.. Barca pun sebaliknya. Kalau prediksinya, fifty2 lah.. cos dari data statistik selama ini penurunan performa Inter di Liga Champions hanya terjadi di bulan Januari s/d April.. Dan sekarang bulan September… Let se after 90 minutes of that big match…
    FORZA INTER!!!

    Saya mempercayai kemungkinan menang dan kalah, tapi untuk Inter saya selalu cuma melihat kemungkinan Inter akan menang. Hehe! Poster bikinan mas kromes di atas, menggugah semangat banget. Hebat!!

    .-= kromes´s last blog ..First Match on Champions League 2009-10 =-.

  3. biasanya aku megang inter, waktu SMP. sekarang ga ada yang dipegang. nontonnya aja udah seneng XD

    Nonton Inter vs Barca ya, le. Lumayan kan, begadang buat nonton big match. Sambil bikin komik. Hehe..

Comments are closed.