Antara Bodoh dan Serakah..

1 menit waktu baca

Sudah dengar berita tentang tertipunya Gayus Tambunan di dalam penjara? Memang sih, siapa pun bisa saja tertipu, apalagi kalau tingkat kecerdasan si korban kalah dengan pelaku. Tapi apa iya, seorang Gayus yang mantan staf Kementerian Keuangan Republik Indonesia, bisa tertipu dengan cara yang sama sekali jauh dari logika dan cenderung berbau klenik? Tentu ndak layak untuk meragukan kecerdasan dan kepintaran Gayus. Sebab ndak gampang lho, bisa diterima dan bekerja sebagai pegawai negeri sipil di instansi negeri itu seperti Gayus. Jadi ndak masuk akal sehat saya, kalau seorang Gayus yang begitu cerdik meraup uang sedemikian banyak, bisa tertipu oleh seorang Ahmad Muntoha.

Maka, saya akhirnya menilai, bahwa Gayus benar-benar seorang yang serakah. Apa ndak cukup uang sejumlah hampir mencapai 100 miliar yang dia ambil dari kas negara yang pernah dia nikmati, sampai berniat untuk menggandakan sebagian uangnya lagi melalui cara-cara yang ndak masuk akal? Bahkan ia merelakan uangnya sejumlah 4,2 miliar untuk dibakar demi limpahan tambahan uang yang mungkin langsung mengucur dari rekening Tuhan? Keterlaluan serakahnya Gayus..

Cuma yang jadi pertanyaan saya, dari mana Gayus bisa mendapat uang 4,2 miliar untuk dibakar? Bukankah seluruh uang haram yang diperoleh Gayus sudah disita negara? Atau memang Gayus berasal dari keluarga hartawan yang ndak akan habis sampai 7 turunan? Hmmmh…

Related Post

10 thoughts on “Antara Bodoh dan Serakah..”

  1. Nah ini dia, saya juga sempat berpikir sama, tapi kalau ikut memikirkan nanti malah buang energi percuma, sudah ada yang sibuk menanganinya.

    Ah, negeri ini.

  2. Orang bodoh mungkin suatu saat pasti dapat pintar. Tetapi jika orang itu serakah, dimanapun tempatnya dan kapanpun pasti akan sengsara. Tuhan maha adil…

Comments are closed.