Maju Saja, Bu!

1 menit waktu baca

Pilgub Jakarta masih setahun lagi, tapi terasa hawa panasnya bahkan sejak tahun lalu. Semakin dekat, semakin seru pemberitaannya.

Melihat kekuatan calon petahana yang sepertinya tidak terbendung lagi, pihak yang selama ini kontra dengan kebijakan pemerintah Jakarta berusaha mencari lawan yang sebanding untuk maju sebagai penantang di pilgub tahun depan.

Bu Risma, walikota Surabaya, yang paling ramai disebut. Bu Risma bahkan sudah berpamitan dengan jajaran pejabat di pemkot Surabaya.

Sayangnya saya melihat tidak ada ketegasan dari maksud permintaan maaf sang walikota, apakah untuk berpamitan menuju Jakarta atau cuma karena masih suasana Lebaran.

Melihat dari situ, saya agak ragu apakah Bu Risma bisa menghadapi kerasnya ibukota?

Bahkan untuk maju ke pilgub Jakarta pun dia tidak tegas, bagaimana nanti menghadapi pencuri uang rakyat?

Maka saya berharap banget, kalau memang Bu Risma bertekad untuk maju, ya maju saja bu!

Jangan tunggu arahan partai, tapi segera ajukan diri kepada pengurus partai untuk didaftarkan secara resmi sebagai calon gubernur Jakarta.

Kalau ternyata partai menolak untuk mencalonkan Ibu, minimal Ibu sudah menunjukkan ketegasan Ibu di mata masyarakat yang mengharapkan ada penantang yang sepadan bagi Ahok.

Kalaupun warga Surabaya bilang anda tidak amanah, tapi warga Jakarta akan bilang anda pemimpin yang rela berkorban. Sekalipun nanti anda kalah, minimal anda sudah berjuang untuk membela aspirasi warga.

Nah kalau anda menang, warga Jakarta termasuk pendukung Ahok akan diuntungkan karena mendapatkan gubernur yang seharusnya tidak kalah kualitasnya dengan Ahok.

Digiprove sealThis article has been Digiproved © 2016-2017 Agung Pushandaka

Related Post