Putri Indonesia Yang Berbahasa Inggris

Topik talkshow di Metro TV siang ini adalah tentang kemampuan Bahasa Inggris yang dimiliki Putri Indonesia saat berlaga di Miss Universe 2010. Bukan bermaksud mengejek apalagi menjelek-jelekkan, tapi kalau saya melihat rekaman videonya, yah..kualitas Bahasa Inggrisnya ndak lebih baik daripada saya. Padahal Putri Indonesia adalah seorang duta negara, jadi — menurut banyak orang — seharusnya memiliki kemampuan Bahasa Inggris yang mumpuni. Sekedar info, di ajang Miss Universe 2010 ini Indonesia diwakili oleh Putri Indonesia 2009 dimenangkan oleh Putri Aceh bernama Qory Sandioriva. Tapi pertanyaan saya kemudian, haruskah Putri Indonesia mampu berbahasa Inggris untuk bisa tampil di ajang Miss Universe?

Continue reading “Putri Indonesia Yang Berbahasa Inggris”

Related Post

Tour de East Java

Sambil menunggu siaran langsung sepakbola Kamerun vs Denmark tadi malam (Minggu, 20/6), saya melihat sebuah liputan olah raga di TVOne. Saat itu ada sebuah event reli sepeda bertajuk Tour de East Java. Kalau dilihat dari namanya, maka kegiatan yang berskala internasional ini digelar di Jawa Timur. Tapi, saya bukanlah penggemar turnamen ini. Saya cuma tertarik dengan nama perhelatan itu. Tour de East Java cukup mengganggu di benak saya. Setelah saya lihat-lihat di internet, ternyata ada juga event sejenis yang diadakan di lain tempat di Indonesia, seperti Tour de Indonesia dan Tour de Singkarak. Semuanya adalah event reli sepeda yang diadakan di Indonesia. Tapi kok namanya ndak Indonesia?

Related Post

Awalan Untuk “Ubah”

Anda pernah mendengar kata “ubah”? Kata ini seringkali dipakai untuk menggambarkan suatu kondisi yang berbeda dari kondisi semula. Misalnya dalam kalimat, “Orang itu berubah menjadi serigala di waktu purnama tiba”. Kata “ubah” di kalimat tersebut bermakna bahwa wujud orang itu menjadi berbeda dari wujudnya semula. Tapi yang sering membuat saya heran bahwa banyak banget blogger dan orang lainnya yang menurut saya ndak tepat dalam menambahkan awalan pada kata “ubah” ini.

Related Post

Ada Indonesia di MotoGP

Setelah melihat “keajaiban” bahwa bahasa nasional kita, Bahasa Indonesia, menjadi salah satu bahasa resmi dalam website klub sepakbola Eropa ternama, Juventus, kini saya tersenyum bangga saat saya melihat Bahasa Indonesia juga terpampang di MotoGP. Di harian Sportivo (Grup Jawa Pos), saya lihat salah satu tim balap di MotoGP mencantumkan sebuah kalimat dalam Bahasa Indonesia. Ndak tanggung-tanggung, tim itu adalah Fiat Yamaha, yang diperkuat oleh pembalap favorit saya yang sama-sama penggemar klub sepakbola Internazionale, Valentino Rossi.

Related Post

Ada Indonesia di Juventus

Sebagai penggemar sepakbola, saya ndak cuma senang memainkan atau sekedar menyaksikan pertandingan sepakbola di layar tivi. Tapi, saya juga punya kegemaran untuk memprediksi sebuah pertandingan. Beberapa teman dan kerabat beberapa kali meminta saya untuk memprediksi sebuah pertandingan untuk membantu mereka memilih tim jagoannya dalam suatu taruhan (kasarnya: judi! hihi). Ada kebanggaan tersendiri kalau prediksi saya tepat. Kegemaran saya ini akhirnya saya tuangkan dalam sebuah blog bigmatch: football super game preview.

Related Post